Bantu Sistem Transaksi UMKM

Grab Indonesia belakangan ini merajut kerja sama juga dengan startup Qasir yang bergerak dalam bagian basis poin of sales (POS). Kerja sama itu sangat mungkin beberapa usahawan Qasir, yang beroperasi di sektor minuman dan makanan (F&B) untuk nikmati keuntungan automasi pendataan transaksi langsung ke skema POS aplikasi Qasir.

Feature kerja sama Grab serta Qasir ini bisa dipakai oleh merchant kasir dengan ongkos abonemen yang bertambah dapat dijangkau.

“Untuk memberikan dukungan usahawan dengan cara maksimal ditengah-tengah epidemi, kami sudah sediakan service paket kerja sama usaha dengan GrabFood, dimana usahawan langsung bisa simpan data transaksi GrabFood-nya di skema POS Qasir,” tutur CEO Qasir Michael Williem, dalam info tercatat, Selasa (22/9/2020).

Menurut Michael, kerja sama dengan Grab ini didasari loyalitas perusahaan untuk mengikuti usahawan khususnya di saat-saat susah karena epidemi. Oleh karenanya, feature yang diberi mengangkat konsep pas buat serta dapat dijangkau.

“Merchant F&B sendiri sudah merepresentasikan seputar 50% dari merchant base Qasir. Merajut kerja sama dengan Grab yang mempunyai jaringan luas akan menolong partner usaha kami untuk mengarah pangkal konsumen setia yang semakin besar. Ini meningkatkan kesempatan kami untuk lakukan pemerolehan merchant F&B,” tambah Michael.

Dia menjelaskan jumlah aktor usaha UMKM di negeri yang telah manfaatkan basis online untuk meningkatkan bisnisnya perlu dinaikkan. Sekarang ini cuma 13% UMKM yang sudah berubah ke marketing digital.

Mereka yang belum terlatih dengan tehnologi digital juga seakan diminta situasi untuk memakai tehnologi bila ingin bertahan. Ini berlangsung pada UMKM kita. Dimana pemasaran online berbasiskan digital dapat dibuktikan selamatkan mereka yang tidak dapat lagi berjualan dengan cara off line,” tutur Michael.

Atas persoalan itu Qasir berusaha menolong beberapa usahawan UMKM, diantaranya melalui integrasi basis POS kepunyaannya dengan service GrabFood.