Teknologi Plasmacluster Mampu Lumpuhkan Virus

“Oleh karenanya dengan memakai sabun, deterjen, atau alkohol ia bisa dengan gampang tidak diaktifkan, sebab ia ialah lemak.

Selanjutnya, Okajima menjelaskan dari protein-protein yang berada di satu virus, ada protein mencolok yang diberi nama spike protein. Spike protein ini memiliki peranan yang besar dalam penebaran serta penyebaran satu virus.

Tidak sama dari bakteri yang dapat berubah biak dengan cara sendiri, virus memakai spike protein untuk pinjam sel makhluk hidup lain, serta spike protein ialah dalang dari penyebarannya. Spike protein akan bersatu dengan reseptor pada sel badan manusia, spesial untuk COVID-19, virus akan menggempur reseptor enzim pengubah angiotensin atau ACE II.

Lantas apa fungsinya Plasmacluster? Plasmacluster bermanfaat untuk merusak spike protein yang menyebar di udara dengan menegatifkan atau menonaktifkan virus. Sama dengan vaksin yang sekarang ini sedang ditingkatkan, sebagai targetnya ialah spike protein dari virus COVID-19 itu.

Eksperimen yang dilaksanakan kesempatan ini dilaksanakan dengan menyemprotkan cairan yang berisi virus yang memiliki ukuran 2 mikron ke satu box yang didalamnya ada plasmacluster, selanjutnya cairan itu disatukan kembali lagi di pada suatu wadah.

“Sesudah diamankan selanjutnya di tes kembali lagi, serta diukur berapa banyak virus yang ada dengan memakai cara plaque assay.

“Itu dari riset kami di beberapa kampus serta laboratorium sejauh ini. Jadi sekali tidak diaktifkan virus tidak dapat aktif kembali lagi,” tandas Okajima.